Cari Tempat Liburan di Bandung? Simak 5 Tips Ini

kampungdaun.id – Kota Bandung dikenal sebagai surga destinasi wisata yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam yang asri. Jaraknya yang mudah ditempuh dari ibukota Jakarta pun menjadikannya kawasan yang paling ideal untuk dikunjungi saat berlibur. Meskipun begitu, kamu tetap harus mempertimbangkan banyak faktor sebelum berkunjung ke Bandung, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena itu, untuk kamu yang sedang mencari tempat liburan di Bandung, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu tips berlibur di masa pandemi berikut ini.

1. Survey Melalui Informasi di Gadget

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, arus informasi sudah sangat cepat. Jadi, kamu bisa memanfaatkan gawai atau smartphone-mu untuk mendapatkan informasi terkait tempat wisata yang aman di masa pandemi seperti ini. Survey ke lokasi juga bisa, tapi jika tempat tersebut tidak cocok, maka akan memakan biaya yang banyak.

2. Perkiraan Jarak Tempuh

Jarak tempuh harus dipertimbangkan juga. Jika kamu memiliki banyak waktu untuk liburan, tak ada salahnya menjajal lokasi yang agak jauh, karena biasanya di area tersebut, pemandangannya lebih bagus. Namun, jika waktu liburmu hanya beberapa hari saja, cobalah cari tempat yang terjangkau saja, yang terpenting lokasi tersebut aman dan bisa dicapai dengan berbagai moda transportasi.

3. Biaya

Hal yang krusial dari liburan adalah tentu saja biaya yang dianggarkan untuk transportasi, staycation (jika mau menginap di penginapan), tiket masuk wahana wisata, makan, termasuk belanja dan biaya tak terduga. Ya, rincian ini harus ada dalam catatanmu agar keuanganmu tetap aman dan tidak keluar dengan mubazir saat berlibur.

4. Kegiatan Wisata yang Diinginkan

Nah, kegiatan wisata juga menentukan budget yang harus kamu keluarkan, lho. Ada yang berlibur untuk kuliner, menikmati pemandangan alamnya saja misalnya ke pantai, mendaki gunung, atau ada juga yang menyukai yoga dan spa. Itu semua kamu rencanakan dengan matang. Kamu juga bisa mencari paket liburan supaya lebih hemat.

5.  Pertimbangkan Cuaca

Jangan lupa juga pikirkan soal cuaca akhir-akhir ini, seperti sekarang yang mulai memasuki musim penghujan. Agar kegiatanmu tidak terganggu hujan, kamu harus lebih teliti mencari waktu yang tepat untuk berwisata di kota Bandung. Bukan hanya itu saja, potensi hujan deras saat di perjalanan juga ada, jadi kamu harus pikirkan dengan matang, ya.

Nah, untuk kamu yang ingin berlibur di lokasi yang mudah dijangkau, khususnya di Bandung, Jawa Barat, jangan ragu untuk berkunjung ke restoran Kampung Daun. Di sini, kamu sudah dapat pengalaman 2 in 1 lho, apa maksudnya?

Ya, restoran yang mengusung kawasan alam pedesaan ini bisa membuatmu puas karena kamu bisa berwisata kuliner sekaligus menjelajahi alam. Dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar dan terletak di antara dua desam yakni Cihideung dan Cigugur, Kampung Daun memang sengaja didesain agar pengunjung bisa bersantap dengan keluarga sambil menikmati sejuknya alam.

Tunggu apa lagi? Yuk, wisata kuliner (wiskul) ke Kampung Daun Jl. Sersan Bajuri KM 4,7 Villa Trinity Bandung Barat! Tapi, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu di nomor 022-2787915/ 0877-9092-3435 (WA). Jangan lupa juga follow Instagram @kampungdaun untuk mendapatkan informasi terbaru.